Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
salam hormat.maaf pak.. mau tanya kalau kita lupa pasword untuk login sebagai penyedia ..apakakah bisa dibantu puhak lpse?..terimkasih.. selamat siang
Salam hormat pengguna SPSE,
Untuk permasalahan yang saudara sampaikan, silahkan menggunakan menu "Lupa Password"  pada aplikasi SPSE dengan cara :
1. Masuk ke website lpse.merauke.go.id
2. Klik "Login Penyedia"
3. Klik "[Lupa Password]"
4. Masukan User ID dan email yang terdaftar di LPSE.

Jika User ID dan email yang diisi benar maka password yang baru akan dikirimkan melalui email tersebut.
Jika masih terdapat kendal, silahkan datang ke kantor LPSE untuk mendapatkan bantuan. 

Salam
Helpdesk LPSE Kab. Merauke
maaf bisa jelaskan cara mendaftarkan perusahaan di lpse merauke ,, supaya dapat mengikuti lelang yg ada..(cara mendaftar sebagai penyedia) selamat siang .

Salam hormat,
Langkah-langkah mendaftar sebagai penyedia adalah :

*Mendaftar secara Online:
Untuk mendaftar secara online, silahkan anda klik "Mendaftar sebagai penyedia barang/jasa pada halaman depan/home website LPSE, setelah itu masukkan email perusahaan pada kolom yang tersedia dan klik Mendaftar. Langkah berikutnya silahkan anda buka email pada kotak masuk (inbox) dan ikuti petunjuk pendaftaran onlinenya.
*Registrasi berkas ke kantor LPSE :
  • Download Formulir Keikutsertaan dan Formulir Penyedia kemudian diisi dan dicetak
  • KTP Direktur/ Pimpinan Perusahaan, NPWP, Akta Pendirian beserta Perubahaannya, Ijin Usaha serta dokumen perusahaan lainnya
  • Semua dokumen dibawa Asli dan salinannya (foto copy) dan dimasukan kedalam amplop coklat bertali
selamat siang, terdapat lelang bahan habis pakai untuk rsud merauke namun tidak bisa di download untuk dokumen pengadaannya. bagaimana solusinya terimakasih,
Salam hormat,
Untuk download mungkin bisa dijelaskan lagi seperti apa kendalanya, apakah ada pesan error? atau saudara bisa datang langsung ke kantor LPSE untuk koordinasi lebih lanjut terkait kendala yang ditemui. terima kasih
untuk pelelangan rehab ruang nifas, peningkatan jalan prajurit, jalan sp muting, saluran sekunder bupul.... kenapa sesuai jadwal tanggal 19 baru batas akhir daftar n downld dokumen kok daftar ngk bisa
Salam hormat,
Mohon di cek kembali koneksi internet yang anda gunakan karena aplikasi SPSE tidak ada kendala terkait pendaftaran paket. Terima kasih
Selamat siang, kami sudah coba masuk ke spse versi 4 tapi jawabannyaselalu akses ditolak. mohon bantuannya,,,
Salam hormat,
Untuk permasahan login, pertama pastikan dahulu koneksi internet dalam keadaan baik, pastikan User ID dan password sudah diinput dengan benar. Jika muncul pesan "Akses Ditolak", silahkan klik link "Kembali ke Beranda" lalu lakukan login kembali. Jika masih terjadi masalah yang sama, mohon untuk segera dikoordinasikan ke kantor LPSE. Terima kasih
Bagaimana cara masuk ke SPSE versi 4?
Salam hormat,
SPSE Versi 4 dapat diakses melalui lpse.merauke.go.id/eproc4
APENDO VERSI 3.1.2 DI DOWNLOAD DI SEBALAH MANA PAK
Salam hormat,
Untuk link APENDO versi 3.1.2 dapat didownload melalui login penyedia/panitia dibawah tab Home. Jika link tersebut tidak dapat digunakan/error, dapat juga didownload melalui konten khusus/spesial content pada halaman website LPSE Kabupaten Merauke. Terima kasih
untuk spse 3 penggunaaan apendo versi apa
Salam hormat,SPSE versi 3 adalah APENDO 3.1.2
Terima kasih
Salam Hormat,*Apakah Pihak LPSE yang menentukan penggunaan antara Aplikasi SPSE 4 atau SPSE 3 dalam lelang?*SPSE4 lebih transparant dibanding SPSE 3. Apakah boleh Pokja kembali menggunakan SPSE 3 ?
Salam Hormat,
LKPP masih membuka/memberikan ruang bagi penggunaan SPSE Versi 3 maupun Versi 4 karena saat ini masih dalam masa transisi antara SPSE Versi 3 dan SPSE Versi 4. Sehingga pemilihan versi SPSE dikembalikan kepada POKJA dengan mempertimbangkan kesiapan pengguna SPSE (POKJA dan penyedia). Terima kasih
Salam Hormat,*per April 2017 dilakukan upgrade SPSE 3 menjadi SPSE 4.1. Apakah SPSE versi 4 Merauke mengalami gangguan? Krn lelang pada dinas PU khususnya bina marga kembali menggunakan SPSE 3.
Salam hormat,
Terkait penggunaan SPSE, saat ini ada 2 versi SPSE yang berjalan (yakni versi 3 dan versi 4). Karena saat ini masih dalam masa transisi aplikasi (versi 3 - versi 4) dan belum ada kewajiban harus menggunakan versi 4. Selain itu, mempertimbangkan kesiapan pengguna SPSE (POKJA maupun penyedia) serta performa SPSE Versi 4 yang belum stabil, POKJA masih bisa memilih akan menggunakan SPSE versi 3 maupun versi 4. Terima kasih
Slmat pagi n hormat kami: bgm solusix mau masuk/login sebagai penyedia susah sekali pada hal ID n Pasword yg kita masukan su betul?
Salam hormat,
Jika muncul pesan User ID atau Password salah maka hal tersebut menunjukkan bahwa User ID dan Password yang diisi salah. Jika ada pesan error lain yang muncul, silahkan datang ke kantor LPSE untuk dikoordinasikan. Terima kasih
Slmat pagi Bpk/Ibu Yth, ini kami mengalami kesulitan/tdk bisa di :Login Penyedia, seingat kami ID n Pasword yg kami masukan su betul, bahkan kami su Copy Paste Pasword yg dikirim dri sistem tapi tetap
Salam hormat,
Untuk diketahui, User ID dan password dibuat sendiri oleh saudara penyedia barang/jasa sehingga password tidak dibuat oleh system/LPSE.
Yang ada pada email adalah pemberitahuan bahwa user ID dan password telah aktif.
Silahkan dicoba login menggunakan password yang terakhir dipakai, jika masih belum bisa Anda dapat datang ke kantor LPSE untuk mendapatkan bantuan. Terima kasih
sy sudah mendaftar LPSE tapi kok gak bisa LOGIN
Salam hormat,
Untuk permasalahan login, dapat dilihat dulu error yang muncul. Jika tampilannya "User ID atau Password salah" maka kemungkinan ada kesalahan dalam penginputan USER ID atau Password. Terima kasih
Bagaimana cara upload dokumen kualifikasi dan penawaran spse versi 4
Salam hormat,
Untuk upload Dokumen Kualifikasi dan Penawaran pada SPSE Versi 4, saat tahap upload kualifikasi dan penawaran anda bisa masuk ke paket lelang tersebut kemudian klik kirim data (untuk pengiriman data kualifikasi). Untuk data penawaran, anda harus menggunakan APENDO versi 4. Untuk petunjuk penggunaannya dapat didownload pada halaman beranda atau dapat berkoordinasi ke kantor LPSe untuk penjelasan lebih langkapnya. Terima kasih
SLAMAT MALAM YANG DIPAKAI UNTUK PELELANGAN KAB. MERAUKE MENGGUNAKAN APENDO VERSI4.1.1 ATAU APENDO 4.2.2 TRUS APA PERBEDAANNYA
Salam hormat,
Kami informasikan bahwa sampai dengan Juni 2017, Aplikasi Pengaman Dokumen (APENDO) yang digunakan untuk SPSE Versi 4 (SPSE v4.1.2u20170530) yang digunakan di Kabupaten Merauke adalah APENDO Versi 4.2.5 yang dapat diunduh melalui website http://inaproc.id/unduh?q=Apendo%204.2.  Perbedaan APENDO 4.1 dan 4.2 adalah Versi 4.1 digunakan untuk SPSE 4.0 sedangkan 4.2 digunakan untuk SPSE 4.1.2. Untuk melihat versi SPSE yang digunakan, dapat dilihat pada sudut kanan bawah website LPSE. Terima kasih
Bagaimana cara mendaftar masuk di lpse kab merauke
Pada halaman Beranda LPSE, silahkan klik "Mendaftar sebagai penyedia barang/jasa". Terima kasih
bagaimana caranya masuk dalam aplikasi sikap untuk mengisi data
Salam hormat,
Silahkan anda mengakses website: sikap.lkpp.go.id
Login menggunakan user id dan password lpse kemudian mengisi data penyedia yang terdapat didalamnya. Terima kasih
Bagaimana cara login ke spse merauke fersi 4?
Salam hormat, berikut alamat website SPSE versi 4:
lpse.merauke.go.id/eproc4
Selamat sore saya mau bertanya apakan perusahaan cabang dapat mendaftar di LPSE untuk memperoleh User ID dan Password
Salam hormat, 
Perusahan cabang dapat mendaftar di LPSE, jika terdapat kesulitan anda dapat mengambil persyaratan pendaftaran pada kantor LPSE. Terima kasih
"Data akun Anda saat ini tidak tersinkronisasi dengan sistem Aggregasi Inaproc" tapi ini cuma di lpse merauke. kalau yang lain akun kami tidak ada tulisan ini. bagaimana tersinkronisasi dengan sistem
Salam hormat,
Untuk "Data akun Anda saat ini tidak tersinkronisasi dengan sistem Aggregasi Inaproc" biasanya memang ada gangguan koneksi dari LPSE ke Inaproc dan mengakibatkan pengguna tidak bisa login ke LPSE lain. Tapi jika anda bisa login (masuk) ke lpse lain berarti tidak bermasalah. Jika nanti terjadi kendala saat akan login ke LPSE lain, mohon untuk dikonfirmasikan ke LPSE Kabupaten Merauke. Terima kasih
Saya mau mengumuman pengadaan atau lelang non eproc di LPSE di kabupaten boven digoel gimana caranya
Salam hormat,
Untuk diketahui, per April 2017 telah dilakukan upgrade aplikasi ke versi terbaru sehingga sudah tidak ada/ tidak tersedia lagi menu Lelang Non Eproc pada Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Kabupaten Merauke. Untuk itu, jika ingin melakukan pelelangan melalui LPSE diwajibkan 100% e-procurement (pelelangan secara elektronik).
Terima kasih
lupa pasword dan user id, jadi mau ganti yg baru!
Salam hormat,
Untuk diketahui, USER ID yang sudah terdaftar tidak dapat diganti/ubah, jika anda lupa User ID silahkan Cek kembali email notifikasi pendaftaran awal pada LPSE (jika emailnya belum terhapus). Didalam email notifikasi/pemberitahuan pendaftaran biasanya tercantum USER ID Perusahaan.
Sedangkan untuk password masih dapat diganti/ubah dengan menggunakan fasilitas lupa password nantinya password yang baru akan dikirimkan ke email perusahaan.

Jika  masih menemui kendala, silahkan berkoordinasi ke kantor LPSE. Terima kasih.
Mohon informasinya kalau kami sudah terdaftar di LPSE Kab. Merauke apakah kita bisa ikut tender di LPSE lain atau harus mendaftar lagi di LPSE yang dimaksud?Terimakasih..
Salam hormat,
Jika perusahaan Anda telah terdaftar pada salah satu LPSE maka tidak perlu mendaftar lagi di LPSE lain. User ID tersebut sudah dapat dipakai untuk login ke semua LPSE di seluruh Indonesia. Apabila terdapat permasalahan ketika melakukan login ke LPSE lain, harap segera dikoordinasikan ke LPSE Kabupaten Merauke.Terima kasih
Mohon contoh mendaftar online
Salam hormat:
Untuk mendaftar secara online, silahkan anda klik "Mendaftar sebagai penyedia barang/jasa pada halaman depan/home website LPSE, setelah itu masukkan email perusahaan pada kolom yang tersedia dan klik Mendaftar. Langkah berikutnya silahkan anda buka email pada kotak masuk (inbox) dan ikuti petunjuk pendaftaran onlinenya. Terima kasih
tolong informasikan jadwal pelelangan bulan april 2017 untuk kabupaten boven digoel
Salam hormat,
Untuk jadwal pelelangan dapat ditanyakan langsung kepada panitia pelelangan atau melihat jadwal pengumuman lelang yang ditayangkan. Terima kasih

Paket Dana DAK

Mohon diperjelas pertanyaan yang disampaikan.
Terima kasih
kalau lupam password harus bagaimana

Salam hormat,
Silahkan menggunakan fasilitas Lupa Password yang tersedia pada Login Penyedia, terima kasih.
MENGAPA CV. HILWANA TIDAK MENDAPATKAN UNDANGAN UNTUK PEMBUKTIAN KUALIFIKASI PADA PAKET PEKERJAAN PEMBANGUNAN LONG STORAGE DI KAMP. NGUTI BOB PADAHAL PERUSAHAAN KAMI LULUS DALAM MENGUPLOAD DOKUMEN PERT

Salam hormat,
Terkait undangan pembuktian kualifikasi, penentuan pemenang, hasil pelelangan dan sebagainya dapat ditanyakan langsung kepada pokja/ panitia. Terima kasih.
bagaimana bila mau login apendo tapi lupa userid dan password

Salam hormat,
User ID dan Password standar APENDO untuk rekanan/penyedia adalah :
*User ID: lpselkpp
* Password: rekananlpse
Jika pernah melakukan perubahan password dan lupa, silahkan didownload kembali file APENDO yang berformat .rar atau dapat juga dengan cara membuka folder APENDO yang sudah di extract, hapus 2 file yang berformat .dat kemudian login kembali menggunakan user id dan password standar. 
Jika masih belum jelas, silahkan datang ke kantor LPSE untuk mendapatkan bantuan.
Terima kasih
Salam Hormat,tolong dikaji ulang tentang Persyaratan Lelang Pekerjaan Lampu Jalan Kode Lelang : 475271, kerena ini pekerjaan Kelistrikan kenapa yang dilampirkan IUJK Banguan bukanya IUJPTL ?

Salam hormat,
untuk persyaratan pelelangan dapat ditanyakan kepada pokja/panitia pengadaan saat tahap "Pemberian Penjelasan/ Aanwijzing". Terima kasih
pertanyaan tentang untuk KODE LELANG : 475271. karena ini pekerjaan Kelistrikan, harus disyaratkan SBU Kelistrikan dan untuk Tenaga Kerja harus dilampirkan juga sertifikan dari BPJS Tenaga Kerja,

Salam hormat,
untuk persyaratan pelelangan dapat ditanyakan kepada pokja/panitia pengadaan saat tahap "Pemberian Penjelasan/ Aanwijzing". Terima kasih
selamat pagi,kenapa disyaratkan IUJK BANGUNAN ? sedangkan ini pekerjaan listrik, harusnya disyaratkan IUJPTL (Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik) KODE LELANG 475271.

Salam hormat,
untuk persyaratan pelelangan dapat ditanyakan kepada pokja/panitia pengadaan saat tahap "Pemberian Penjelasan/ Aanwijzing". Terima kasih
apakah ambang batas gugur merupakan syarat mutlak dalam mengikuti suatu pelelangan?

Salam hormat,
Untuk persyaratan dan teknis penilaian dalam suatu pelelangan dapat ditanyakan langsung kepada pokja/panitia pelelangan. Terima kasih.
ada tidak program standar yang pdf yang di pakai lpse dalam membuka file data peserta lelang,fakta yg kami temui bahwa program pdf yg di pakai panitia tdk dapat membuka file data dengan sempurna

Salam hormat,
Untuk aplikasi yang digunakan untuk membuka/membaca file dengan format .pdf, tidak ada aplikasi/program yang dapat dijadikan standar/patokan dalam membuka file pdf karena pemakaian aplikasi disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing pengguna.
Terima kasih.
mohon info peraturan pemerintah mengenai peserta lelang hanya 1 peserta lelang yang memasukan dokumen penawaran

Salam hormat,
Silahkan dilihat pada Peraturan Kepala LKPP Nomor 1 Tahun 2015 tentang E-Tendering. Terima kasih.
pada saat ini, tanggal 25 Agustus, kami ingin mengikuti lelang pada LPSE Kab, Merauke, tapi sulit masuk pada login, dan muncul tulisan ''java.net.SocketTimeoutException: Read timed out''..

Salam hormat,
Untuk permasalahan yang saudara sampaikan mengenai tidak dapat login dan muncul tampilan ''java.net.SocketTimeoutException: Read timed out''.
Kami sampaikan bahwa error tersebut biasanya muncul saat koneksi Inaproc sedang mengalami gangguan. Inaproc dibangun dan dikelola oleh LKPP, Portal ini memuat atau memberi akses dan tautan kepada seluruh LPSE. Katalog Barang untuk e-Purchasing dan daftar hitam penyedia barang/jasa. Apabila terjadi Error pada Inaproc, biasanya mengakibatkan penyedia/ rekanan tidak dapat login secara nasional.
dimana alamat kantor LPSE Merauke?

Salam hormat,
LPSE Kabupaten Merauke beralamat di Jalan Brawijaya - Merauke.
Selengkapnya dapat dilihat pada menu "Kontak Kami'., terima kasih.
bagaimana mengirim sanggahan lewat LPSE

Salam hormat,
Untuk mengirimkan sanggahan terlebih dahulu pastikan bahwa jadwal pelelangan memasuki tahap "Masa Sanggah Hasil Lelang".
Saat tahap tersebut akan tampil pilihan "Kirim Sanggahan" didalam paket dimaksud. Klik kotak "Kirim Sanggahan" untuk mengirimkan sanggahan anda. Pastikan semua materi sanggahan telah lengkap sebelum dikirimkan karena proses pengiriman sanggahan hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Terima kasih.
bagaimana mengetahui persyaratan yang di minta pada paket yang akan di tender

Salam hormat,
Untuk mengetahui persyaratan pada paket lelang tertentu, anda terlebih dahulu harus MENDAFTAR pada paket yang akan diikuti. Setelah terdaftar, silahkan download "Dokumen Pengadaan" yang didalamnya dimuat persyaratan terkait paket pekerjaan dimaksud. Terima kasih

tampilkan nama peserta

Salam hormat,
Mohon agar pertanyaan yang diajukan lebih jelas sehingga kami pun dapat menjelaskan  dengan baik sesuai dengan tujuan pertanyaan.
Mungkin maksud dari pertanyaan saudara adalah agar nama peserta lelang dapat ditampilkan?
Kami informasikan bahwa nama peserta lelang dapat dilihat saat tahap "Pembukaan Dokumen Penawaran". Sebelum tahap tersebut, maka nama peserta lelang hanya tampil dengan nama Penyedia 1, Penyedia 2, dan seterusnya.
Terima kasih.
nama pendaftar lelang rehabilitasi ruangan anak RSUD Merauke

Salam Hormat,
Untuk mendaftar pada paket lelang tertentu, silahkan login terlebih dahulu dan klik menu "Lelang Baru".
Pilih paket yang ingin saudara ikuti.
Untuk memastikan perusahaan anda sudah terdaftar pada paket tertentu, silahkan lihat daftar paket pada halaman "Home". Jika sudah tampil nama paket pada halaman Home berarti anda telah terdaftar untuk paket dimaksud.
Apabila kurang jelas, silahkan datang langsung pada kantor LPSE Kabupaten Merauke untuk keterangan lebih jelasnya. Terima kasih.
bagaimana cara mengikuti pemberian penjelasan secara online

Salam hormat, 
Untuk mengikuti tahap pemberian penjelasan silahkan login terlebih dahulu. Setelah itu klik nama paket tersebut (masuk ke paket dimaksud). Pada sudut kanan atas ada tulisan berwarna merah "Kirim Pertanyaan". Silahkan klik tulisan tersebut untuk mengikuti proses pemberian penjelasan/ aanwijzing. Terima kasih
Yang terhormat POKJA ULP Merauke, kami ingin mempertanyakan tentang Pelaksanaan LPSE di Kabupaten Merauke, kenapa lama sekali untuk ditayangkan pekerjaan dan kapan kontrak ditandatangani, kapan kerja,

Salam hormat,
Mohon maaf sebelumnya, pihak LPSE tidak dapat menjawab pertanyaan yang saudara ajukan karena fasilitas tanya jawab pada SPSE merupakan media komunikasi antara pengguna SPSE (rekanan, pokja/panitia pengadaan, PPK) dengan LPSE.
Kami akan berusaha meneruskan pertanyaan tersebut ke pihak yang terkait. Terima kasih atas partisipasinya.

Saya ingin bertanya tentang masalah sanggah, bagaimana jika saya menyanggah tetapi file yang saya masukan salah? Bagaimna jika mengirim sanggahan tetapi tidak smua file masuk? Sedangkn sanggahan hanya

Salam hormat, 
Penyedia barang/jasa hanya diberikan 1 (satu) kali kesempatan untuk mengirimkan sanggahan melalui SPSE. Jika sudah melakukan sanggahan dan ternyata masih ada dokumen yang ingin dilampirkan lagi maka sudah tidak dapat diterima oleh sistem.
Disarankan dalam melakukan sangggahan, semua dokumen yang berkaitan dengan sanggah agar diperiksa secara teliti kelengkapannya sebelum dikirimkan. Terima kasih
slm hormat, apa yg di maksud dgn jenis pemilihan langsung?

Salam hormat,
Sesuai Perpres Nomor 54 Tahun 2010 beserta perubahannya, terakhir dengan Perpres nomor 4 Tahun 2015 pasal I : Pemilihan Langsung adalah metode pemilihan Penyedia Pekerjaan Konstruksi untuk pekerjaan yang bernilai paling tinggi Rp5.000.000.000,00 (lima miliar rupiah). Terima kasih
perusahaan saya sdh terdaftar di lpse merauke, tp saya mau ikut lelang di lpse kabupaten lain, misal nya jayapura, apakah bisa? dan apakah saya harus daftar ulang lagi ke lpse kab yg saya inginkan?

Salam hormat, jika perusahaan saudara telah terdaftar di LPSE Kab. Merauke, tidak perlu mendaftar lagi jika ingin mengikuti proses pelelangan di lpse yang berbeda. User ID dan password tersebut sudah dapat digunakan secara nasional.
Jika saudara tidak dapat roaming/login ke lpse lain, kemungkinan Agregasi Data Penyedia (ADP) belum aktif. Silahkan menghubungi helpdesk LPSE jika mengalami kesulitan. Terima kasih.
Salam hormat.,Apakah Instansi di luar dari Kabupaten Merauke dapat memasang Pengumuman Lelang pada LPSE Kabupaten Merauke.Mohon Informasi serta Petunjuknya.Terima kasih.

Salam hormat, instansi dari luar Kabupaten Merauke dan belum memiliki LPSE dapat mencantumkan pengumuman atau melakukan pelelangan melalui LPSE Kabupaten Merauke. Untuk keterangan lebih lanjut dapat ditanyakan pada kantor LPSE Kab. Merauke, Jl. Brawijaya No.25 atau dapat menghubungi nomor 0822-4822-7238 (Helpdesk)
apakah lelang dana DAK 2016 sudah dimulai. Tanks

Salam hormat,
Untuk informasi paket lelang, silahkan saudara lihat pada paket pelelangan yang diumumkan melalui website LPSE atau dapat ditanyakan pada instansi yang akan melakukan pelelangan. Terima kasih
selamat pagi,,, pada pengadaan mesin pompa 8", apakah boleh spek mesin yg 14 hp diganti dgn 15,5 hp? atau elektrik starter digantiyg manual?l

Selamat pagi, salam hormat.
Untuk melakukan tanya jawab dengan pokja/panitia pelelangan dapat dilakukan pada tahap Pemberian Penjelasan atau Aanwijzing sesuai jadwal pelelangan yang tertera pada paket pelelangan yang anda ikuti. Terima kasih
bagaimana caranya untuk bisa melakukan tanya jawab dengan panitia lelang

Salam hormat,
Untuk melakukan tanya jawab dengan panitia pelelangan/pokja dapat dilakukan pada tahap "Pemberian Penjelasan" atau aanwijzing. Terima kasih
12